03

Aug

Sekolah Pasar Modal ASN Pemkab Bandung

Bandung, 16 November 2023 bjb Sekuritas bersama Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat dan Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat mengadakan kegiatan edukasi sekolah pasar modal di kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jawa Barat. Sekolah Pasar Modal ini dihadiri oleh Bapak Tjandra Nyata Kusuma dari OJK KR 2 Jawa Barat, Bapak Achmad Dirgantara Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat, Bapak Yogi Heditia Permadi Direktur bjb Sekuritas, Bapak H. Marlan, S.IP., MSI Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bandung, dan Bapak Drs. Yayan Suheryan, M.SI Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Bandung sebagai pejabat daerah.

Sekolah pasar modal adalah kegitan penting untuk mengawali pemahaman dalam dunia investasi, dan salah satu sarana yang efektif untuk membuka wawasan terhadap dunia pasar modal. Di sinilah peran strategis Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bandung muncul, sebagai garda terdepan dalam memperkuat literasi keuangan masyarakat. Bersama-sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), dan bjb Sekuritas, ASN Pemkab Bandung dapat membuka pintu peluang investasi yang lebih luas untuk membangun masa depan finansial yang lebih kokoh. 

Sri Herlinawati trainer representative IDX Jawa Barat mengatakan dalam presentasinya total asset pasar modal di provinsi Jawa Barat sebesar 65%nya didominasi oleh asset berbentuk saham. Sehingga bisa menjadi peluang yang sangat potensial di Provinsi Jawa Barat dalam berinvestasi saham, terutama  apabila para ASN juga ikut terlibat aktif dalam berinvestasi di pasar modal.Di sisilain terselenggaranya acara SPM bersama ASN, Pemkab Bandung bisa menjadi sarana alternatif lain dalam mempersiapkan masa pensiun yang dimana hal tersebut dapat menjadi suatu hal yang perlu dipelajari dan dipahami dalam melakukan manejemen dalam masa pensiun.