13

Oct

Kepoin (Kinerja, Prospek, Insight) Emiten PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)

Konsolidasi bisnis konektivitas tersebut juga akan memperbesar valuasi anak usaha Telkom. Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya terhadap bisnis menara telekomunikasi yang digabungkan ke dalam Mitratel, penggabungan Indihome ke Telkomsel akan memperkuat struktur modal berganda dan meningkatkan skala bisnis serta penetrasi ke pasar juga akan semakin kuat.Bandung, Jumat 13 Oktober 2023 bjb Sekuritas mengadakan acara Kepoin Emiten (Kinerja, Prospek, Insight) bersama PT Telkom Indonesia yang dihadiri oleh Vice President of Investor Relation Dr (Cand) Edwin Sebayang SE., MBA, CSA, CIB sebagai narasumber.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah melakukan penggabungan bisnis atau merger Indihome ke Telkomsel (Fix Mobile Convergence Initiative (FMC)) dimana aksi tersebut salah satunya bisa mendorong efesiensi biaya operasional perusahaan. Selain itu, potensi bisnis dari merger keduanya cukuplah besar mengingat  penetrasi fixed broadband atau Fiber to The Home (FTTH) di Indonesia masih rendah.

Bapak Dr (Cand) Edwin Sebayang SE., MBA, CSA, CIB selaku Vice president of Investor Relation dari PT Telkom Indonesia pada acara Kepoin EMITEN (Jum’at. 13/10/2023) menyampaikan bahwa kepemilikan saham TLKM saat ini cenderung diakumulasi oleh investor asing.Kegiatan Kepoin Emiten yang diadakan oleh PT. bjb Sekuritas ditujukan agar Investor retail eksisting maupun yang baru menjadi investor bisa mendapatkan informasi terbaru dari emiten yang memiliki potensi bagus dengan prospek yang cerah.