03

Aug

Pencanangan Edukasi Pasar Modal kepada 1000 ASN Provinsi Jawa Barat

Jakarta, 3 Agustus 2023 Opening Bell Pencanangan Edukasi Pasar Modal kepada 1000 ASN (Aparatur Sipil Negara) Provinsi Jawa Barat yang di hadiri oleh Bapak Iman Rachman selaku Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Bapak  Ahmad Dirgantara selaku P.H. Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Barat, Bapak Iding Pardi selaku Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, Bapak Samsul Hidayat selaku Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, Bapak Uu Ruzhanul Ulum selaku Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bapak Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama Bank bjb, dan Bapak Maryadi Suwondo selaku Direktur Utama bjb Sekuritas.Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman para ASN tentang berinvestasi di pasar modal.

Pasar modal merupakan sebuah wadah investasi yang dapat membuka peluang pertumbuhan keuangan dan masa depan yang lebih cerah. Namun sayangnya, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih belum memahami sepenuhnya manfaat dan potensi berinvestasi di pasar modal.Sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal, bjb Sekuritas ikut berperan aktif dalam memberikan edukasi dan literasi yang nantinya akan dikemas dalam kegiatan sosialisasi kepada 1000 ASN di wilayah Provinsi Jawa Barat secara bertahap. Dalam hal ini, ASN akan diberikan pemahaman mendalam tentang konsep dasar pasar modal, termasuk instrumen investasi seperti saham, obligasi, dan reksa dana. Mereka juga akan diajak untuk memahami risiko dan manajemen keuangan pribadi yang dapat membantu mereka merencanakan masa depan finansial yang lebih stabil.

Sosialisasi pasar modal kepada ASN di Provinsi Jawa Barat adalah langkah penting dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang cara melibatkan diri dalam investasi yang cerdas dan bertanggung jawab. Dengan demikian, diharapkan ASN dapat mengoptimalkan pengelolaan keuangan mereka, membantu pertumbuhan ekonomi, dan meraih masa depan yang lebih sejahtera.